Paint Ball

Mungkin beberapa orang masih ada yang belum tahu apa itu Paintball. Nah, kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai Olahraga seru tersebut. Paint Ball biasanya bisa dilakukan satu paket dengan outbound  agar tidak hanya manfaat paintball yang didapatkan akan tetapi manfaat outbound di Sukabumi juga bisa didapatkan.

Paintball adalah satu jenis olahraga, dimana individu / grup saling menembak satu sama lain dengan peluru yang berisikan cat. Dibalik serunya game tersebut, ternyata mempunyai sejarah yang panjang.

Permainan paintball dimulai pada awal tahun 1970-an, ketika itu senjata paintball digunakan sebagai alat untuk menandai pohon-pohon dan ternak. Charles Gaines, Noel dan Bob Hayes Gurnsey adalah orang pertama untuk memikirkan sebuah cara baru untuk menggunakan senjata. Istilah pertama yang diberikan untuk olahraga yang kini kita sebut paintball ini adalah “Survival Nasional permainan.” Nama ini mencerminkan sifat paintball sebagai pertama kali dimainkan – sekelompok kecil teman yang bersama-sama di hutan untuk bermain total penghapusan permainan . Kadang-kadang teman-teman masuk ke tim untuk bermain satu sama lain, tetapi kebanyakan permainan paintball itu “Free for All.”

Free for All yang dijadikan mode game ini, lalu dikembangkan menjadi Deathmatch dimana satu grup melawan grup lain yang perannya bisa sebagai defender atau assaultier.

Lalu, apa saja yang dibutuhkan untuk bermain Paintball?

1. Senjata Paintball

2. Peluru Paintball

3. Barrel Peluru

4. Peluru Paintball

5. Rompi (Pakaian Paintball)

6. Mask ( Pelindung Muka)

Paintball tidak hanya dimanfaatkan sebagai sarana Olahraga untuk bersenang-senang saja, tapi banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti olahraga ini, diantaranya:

Bermain paintball tidak hanya menyenangkan tapi juga memiliki banyak manfaat lainnya, seperti :

  1. Mengembangkan kemampuan kepemimpinan
  2. Menyiapkan pemimpin dalam menyusun gagasan
  3. Melatih membuat strategi untuk mencapai tujuan tim
  4. Mengkomunikasikan strategi kepada tim
  5. Menggerakkan seluruh anggota tim kepada tujuan bersama
  6. Meningkatkan kemampuan membuat perencanaan
  7. Menganalisa kondidi lingkungan atau medan kerja
  8. Membangun kedisiplinan, keberanian atau teamwork

Selain manfaat yang telah disebutkan diatas, perlu diperhatikan juga tips-tips bermain Paintball agar lebih seru dan aman :

  1. Siapkan uang lebih dalam paintball game. Sebab, untuk 2×20 menit, biasanya disediakan 20 butir peluru. Paling tidak, untuk sekali game butuh minimal 50 butir peluru.
  2. Pilih goggle dengan karet pengikat yang bagus. Untuk yang berkacamata, usahakan menggunakan soft lens sebelum bermain. Atau tanya petugas paintball game untuk memasangkan goggle yang benar dan aman.
  3. Cari posisi nyaman untuk memegang marker.
  4. Tak perlu panik saat dihujani peluru paint gun.
  5. Sebaiknya tidak menembak membabi buta. Ini untuk menghindari pemborosan peluru paintball gun.